Pelatihan DU/DI Pembudidayaan Ikan Gurame di CV. Dejeefish Sukabumi

Pelatihan Pembudidayaan Ikan Gurame ini dilakukan melalui kerjasama Balai Besar Pengembangan Penjaminan Mutu Pendidikan Vokasi Pertanian dengan DU/DI (Dunia Usaha/Dunia Industri) dalam hal ini perusahaan CV. Dejeefish.  Melalui pelatihan DU/DI ini peserta dapat langsung merasakan manfaatnya berinteraksi langsung dan merasakan pengalaman berlatih yang sesuai dengan kondisi nyata di tempat kerja yang sebenarnya. Lulusan pelatihan juga akan menjadi mitra (Calon Pembudidaya ikan Gurame) dari perusahaan / industri. Bagi perusahaan/industri, melalui pelatihan DU/DI ini mereka bisa menemukan tenaga kerja yang tepat dan kompeten serta menurunkan biaya rekrutmen pencarian tenaga kerja baru.

Dalam pelaksanaannya, sebanyak 16 orang peserta mengikuti kegiatan dengan sangat antusias, meskipun sekilas diselingi dengan candaan dan humor agar suasana mencair, mengingat peserta berasal dari backround atau latar belakang yang berbeda. Kehangatan dan suasana persaudaraan mulai terbentuk dan terasa sejak awal kegiatan bahkan sampai acara penutupan kegiatan.

Materi pelatihan menggunakan 75% Praktek dan 25% teori termasuk soft skill dan teknik Budidaya ikan Gurame (Pembenihan, Pendederan dan Pembesaran) yang kemudian diakhiri dengan Uji Kompetensi dan semua peserta dinyatakan KOMPETEN dan siap untuk menjadi wirausahawan Ikan Gurame baru di Sukabumi.

Berikut adalah Dokumentasi kegiatan :

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s