Jual Benih Ikan Air Tawar Kualitas Terbaik di Jambi

Jambi (Jawi : جامبي) adalah sebuah Provinsi Indonesia yang terletak di pesisir timur di bagian tengah Pulau Sumatera. Jambi adalah satu dari tiga provinsi di Indonesia yang ibukotanya bernama sama dengan nama provinsinya, selain Bengkulu dan Gorontalo. Dahulu Jambi merupakan bagian dari kerajaan melayu yang berpusat sepanjang sungai batang hari dengan pusat kerajaan di Dharmasraya Sumbar, sejarah mencatat peristiwa ekspedisi pamalayu dari kerajaan Singosari dan penyerahan arca amongshapasa yang didirikan di pusat kerajaan Melayu Dharmasraya sekrang tersimpan di museum Nasional Jakarta, awalnya kata melayu bukan merujuk etnis tetapi adalah nama kerjaan yakni Melayu (perbukitan) yang didirikan etnis Minang, seiring waktu kata melayu berubah makna merujuk kepada etnis atau suku yakni orang atau keturunan yang berasal dari wilayah kerajaan melayu untuk merujuk tempat berasalnya Melayu yaitu dari Kerajaan Malayu di Batang Hari Dharmasraya. Bahasa Melayu Jambi sangat mirip dengan bahasa warga lokal Dharmasraya, termasuk sama seperti Melayu Palembang dan Melayu Bengkulu, yaitu bahasa Indonesia berdialek “o” pada akhiran kata.

Potensi sumberdaya kelautan dan perikanan Provinsi Jambi terkandung dalam wilayah perairan laut seluas 44.496 km2 dengan panjang garis pantai ± 210 km dan wilayah daratan seluas 53.435,72 km2 yang meliputi zona pesisir dan dataran rendah serta zona dataran tinggi. Perairan laut mengandung potensi sumberdaya perikanan tangkap sebesar 114.036 ton/tahun dengan potensi lestari sebesar 71.820 ton/tahun yang berupa antara lain jenis ikan ekonomis penting serta jenis udang-udangan. Tingkat pemanfaatan potensi perikanan tangkap di laut pada tahun 2015 mencapai 49.192,4 ton atau sebesar 68,49 % dari potensi lestari.

Potensi lahan peraian umum (sungai, danau, rawa) di Provinsi Jambi kurang lebih 115.000 Ha dengan potensi lestari perikanan tangkap di perairan umum sekitar 35.500 ton/tahun. Pada tahun 2015 pemanfaatannya mencapai 7.798,9 ton/tahun dengan tingkat pemanfaatan sekitar 21,96 %. Sedangkan potensi lahan usaha budidaya keramba jaring apung sebanyak 115.000 unit dan pada tahun 2015 telah dimanfaatkan sebanyak 17.550 unit, dengan tingkat pemanfaatan mencapai 15,26 % dari potensi tersebut

Potensi lahan darat berupa lahan pantai meliputi potensi lahan budidaya air payau seluas 18.000 Ha

Potensi lahan darat berupa lahan pantai meliputi potensi lahan budidaya air payau seluas 18.000 Ha. Pada tahun 2015 telah dimanfaatkan sebesar 1.487,0 Ha dengan demikian tingkat pemanfaatannya baru mencapai 8,26 %. Sedangkan lahan darat untuk budidaya kolam potensinya seluas 100.700 Unit, dengan pemanfataannya 42.500 unit, yakni tingkat pemanfaatannya 42,20 %, dengan demikian potensi yang masih dapat dikembangkan sebesar 57,80%

Jambi mempunyai potensi yang sangat bagus untuk budidaya ikan lele, Patin, nila, gurami dan ikan air tawar lainnya karena adanya lahan dan sumber air dari sungai-sungai yang sangat melimpah yang dapat dijadikan sebagai media budidaya ikan, serta minat masyarakat untuk mengkonsumsi ikan air tawar yang sangat tinggi di daerah Jambi dsk.

CV. Dejeefish adalah Perusahaan Perikanan dan pemasok benih ikan lele, gurame, bawal, nila, mas, grasscarp, patin dll yang siap mengirimkan benih ke Jambi.

Jenis benih ikan dapat dipesan dan kami kirimkan ke Jambi diantaranya adalah benih ikan lele, benih ikan bawal, benih ikan nila, benih ikan patin, benih ikan gurame, benih ikan mas, udang vaname, udang galah, dsb. Selain benih ikan konsumsi, kami juga siap menerima pemesanan ikan hias seperti ikan koi, cupang, dan ikan gurame padang dengan berbagai jenis.

Bagi masyarakat Perikanan Jambi yang berminat dan membutuhkan informasi lebih lanjut mengenai pemesanan, harga benih, maupun konsultasi mengenai budidaya ikan, silahkan menghubungi kami melalui telpon di nomor

hub3

Kami dengan senang hati dapat bermitra dan bekerja sama dengan masyarakat Perikanan Jambi

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s